Rabu, 22 September 2010

EMPAT LILIN

Ada empat lilin menyala
Sedikit demi sedikit habis meleleh


Suasana begitu sunyi
Sehingga terdengarlah percakapan mereka


Lilin ke-1 berkata :
" Aku adalah DAMAI, namun manusia tak mampu menjagaku,
   maka lebih baik aku mematikan diriku saja! "
Demikianlah sedikit demi sedikit sang lilin padam


Lilin ke-2 berkata :
" Aku adalah IMAN, sayang Manusia tak mengenalku. 
  Untuk itulah tak ada gunanya aku tetap menyala "
Begitu selesai bicara, tiupan angin memadamkannya.


Dengan sedih giliran Lilin ke-3 bicara :
" Aku adalah CINTA, tak mampu lagi aku untuk tetap menyala.
  Manusia tidak lagi memandangku dan menganggapku berguna.
  Mereka saling membenci, 
  Bahkan membenci mereka yang mencintainya,
  Membenci keluarganya.
Tanpa menunggu waktu lama,maka matilah Lilin ke-3.


Lalu terharulah Lilin ke-4 berkata :
" Jangan takut, janganlah menangis selama aku masih menyala,
   Kita tetap dapat selalu menyalakan ke 3 (tiga) lilin lainnya"
" Akulah HARAPAN, apa yang tidak pernah mati 
  hanyalah HARAPAN yang ada dalam HATI kita.

*** kiriman dari DYAH adik sahabatku Andri Astuti, 6 September 2010 jam 09:17, by SMS
       I like this....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar